5 Objek Wisata Terbaru & Populer di Nusa Tenggara Barat

5 Objek Wisata Terbaru & Populer di Nusa Tenggara Barat

Nusa Tenggara Barat atau biasa dikenal dengan NTB adalah sebuah provinsi di Indonesia Timur yang terletak di antara Provinsi Bali dan Nusa Tenggara Timur. Jika Anda mendengar tentang Nusa Tenggara Barat, hal pertama yang terlintas di benak Anda adalah pulau Lombok yang eksotis. Tempat wisata di Nusa Tenggara Barat selalu menawarkan keindahan alam yang menawan.

Pada artikel kali ini akan dibahas 5 Tempat Wisata yang sedang populer di Nusa Tenggara Barat antara lain Taman Narmada, Gili Trawangan, Pantai Senggigi, Air Terjun Mata Jitu, dan Gunung Rinjani. Kelima tempat wisata ini juga akan ditampilkan di Google Maps sehingga Anda dapat dengan mudah mengetahui posisi tempat-tempat tersebut.

Selain itu, lokasi Bandara Internasional Lombok, Bandara Sultan Muhammad Salahuddin, Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III, Stasiun Mandalika, dan Terminal Sengkol juga akan dihadirkan, sehingga Anda akan dimudahkan dalam merencanakan perjalanan ke tempat-tempat tersebut.

Anda juga bisa mengecek harga dan pembelian tiket plan dari kota asal menuju Nusa Tenggara Barat serta memesan voucher hotel di Nusa Tenggara Barat di halaman yang sama.

1. Taman Narmada

Taman Narmada adalah salah satu taman terbesar di Nusa Tenggara Barat. Luasnya sekitar 2 hektar dan mudah diakses dari setiap sudut. Lokasi taman ini cukup dekat dan mudah dijangkau jika Anda berkunjung ke Mataram.

Spot ini terletak di Desa Lembuak, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, atau sekitar 10 km sebelah timur Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat. Salah satu tempat liburan yang menarik di Lombok adalah Taman Narmada yang memiliki pemandangan dan suasana yang menawan.

Peninggalan kerajaan yang dikenal dengan sebutan Kings’ Bath ini merupakan tempat wisata yang khas dan istimewa diantara obyek wisata yang ada di pulau ini.

2. Gili Trawangan

Gili Trawangan adalah salah satu tempat wisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pulau ini merupakan salah satu pulau di Desa Gili Indah yang memiliki pemandangan bawah laut yang menawan.

Dengan berwisata ke Gili Trawangan, Anda tidak hanya akan dapat melihat keindahan terumbu karang dan ikan-ikannya yang berwarna-warni tetapi juga fenomena alam tempat ini. Benar sekali, Gili Trawangan memiliki spot untuk melihat sunset terindah yaitu Pantai Barat Gili Trawangan.

Pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan yang ingin melihat matahari terbenam kembali. Dengan latar belakang Gunung Agung, langit yang tadinya berwarna biru kristal perlahan berubah menjadi kuning kemerahan. Tak ayal, Gili Trawangan di Lombok tentu memiliki alam bawah laut yang memikat.

3. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi adalah salah satu tempat terkenal di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Yang terletak di pantai barat Pulau Lombok. Pantai Senggigi selalu menjadi tujuan para wisatawan baik asing maupun lokal yang berkunjung ke Lombok.

Dari ketinggian, Anda bisa melihat pemandangan indah pemandangan garis pantainya yang panjang dengan kombinasi pasir hitam dan putihnya. Secara administratif, Pantai Senggigi terletak di Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dengan garis pantai yang panjang, Pantai Senggigi Lombok menyajikan gradasi warna pasir pantai yang hitam hingga putih. Air lautnya surut, jernih, dan bersih. Ada banyak alasan yang membuat Pantai Senggigi di Lombok menjadi salah satu tempat favorit para wisatawan mancanegara.

4. Air Terjun Mata Jitu

Ada beberapa air terjun yang sangat indah di Pulau Moyo dan salah satunya adalah Air Terjun Mata Jitu yang terletak di Dusun Oiramu, Desa Labuhan Aji, Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Lokasinya memang tersembunyi dan membutuhkan perjalanan jauh untuk bisa mencapai tempat ini. Air terjun ini memiliki keindahan memikat yang sudah terkenal hingga mancanegara. Salah satu tokoh terkenal yang pernah mengunjungi tempat ini adalah mendiang Putri Diana dari Inggris.

Tak heran jika Mata Jitu juga diberi julukan Air Terjun Ratu. Begitu sampai di lokasi, Anda akan dibuat takjub dengan panorama alam yang indah. Ada tiga anak tangga yang bisa Anda temukan di Air Terjun Sumbawa Mata Jitu yang masing-masing memiliki ketinggian 7 meter.

5. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani adalah destinasi wisata yang terletak di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gunung yang merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia dengan ketinggian 3.726 m di atas permukaan laut dan terletak pada garis lintang 8º25 LS dan 116º28′ BT ini merupakan gunung favorit bagi para pendaki Indonesia karena keindahan bentang alamnya.

Gunung ini merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani yang memiliki luas sekitar 41.330 ha dan akan diusulkan untuk ditingkatkan menjadi 76.000 ha ke arah barat dan timur. Gunung Rinjani memiliki lima jalur pendakian yang masing-masing memiliki keindahan visual dan tingkat kesulitan tersendiri.

Rekomendasi

Bagikan: