5 Tren Fashion Urban yang Harus Anda Coba

5 Tren Fashion Urban yang Harus Anda Coba

Fashion urban, dengan karakteristiknya yang dinamis dan kontemporer, terus berkembang dan menawarkan gaya-gaya baru yang menarik. Bagi Anda yang ingin terus update dengan tren terbaru, berikut adalah lima tren fashion urban yang harus Anda coba.

1. Pakaian Oversize

Tren pakaian oversize telah menjadi salah satu ciri khas fashion urban dalam beberapa tahun terakhir. Gaya ini tidak hanya nyaman tetapi juga memberikan kesan santai dan stylish.

Dari jaket bomber, sweatshirt, hingga kaos oversize, pilihan ini cocok untuk berbagai acara, baik kasual maupun semi-formal. Untuk menyeimbangkan tampilan, padukan pakaian oversize dengan item yang lebih fit ke tubuh, seperti celana jeans skinny atau celana chino slim fit.

2. Streetwear dengan Sentuhan High Fashion

Penggabungan elemen streetwear dengan high fashion merupakan tren yang semakin populer. Desain yang unik, pemilihan material berkualitas tinggi, dan detail yang cermat menciptakan tampilan yang edgy dan modern.

Brand-brand streetwear lokal dan internasional banyak yang berkolaborasi dengan rumah mode ternama, menghasilkan koleksi-koleksi yang inovatif dan menarik.

Item seperti hoodie, sneaker, dan aksesori statement bisa diintegrasikan dengan potongan-potongan klasik seperti blazer atau mantel panjang untuk look yang berani dan segar.

3. Warna-warna Cerah dan Berani

Melupakan sejenak palet warna netral, tren fashion urban saat ini juga menghadirkan warna-warna cerah dan berani. Warna neon, pastel, hingga pola-pola unik muncul dalam berbagai item fashion, memberikan semangat dan keberanian dalam berekspresi.

Tren ini cocok bagi Anda yang ingin tampil beda dan menonjol di keramaian. Eksperimen dengan satu item berwarna mencolok atau padukan beberapa warna cerah sekaligus untuk tampilan yang lebih berani.

4. Athleisure

Konsep athleisure, yang menggabungkan pakaian olahraga dan kasual, terus berkembang. Tren ini menekankan pada kenyamanan tanpa mengorbankan gaya. Legging, track pants, dan jaket olahraga bisa dipadukan dengan item non-olahraga seperti kemeja atau blazer.

Athleisure sangat cocok untuk gaya hidup urban yang aktif, di mana kenyamanan dan mobilitas menjadi prioritas. Tambahkan aksesori seperti tas pinggang atau sepatu lari untuk melengkapi tampilan.

5. Sustainable Fashion

Kesadaran akan lingkungan dan keberlanjutan menjadi salah satu faktor penting dalam tren fashion urban. Sustainable fashion tidak hanya fokus pada cara produksi yang ramah lingkungan tetapi juga pada pilihan bahan yang berkelanjutan dan proses produksi yang etis.

Item-item dari bahan daur ulang, organik, atau ramah lingkungan semakin banyak ditemukan. Ini bukan hanya tentang berpakaian dengan gaya, tetapi juga berpakaian dengan tanggung jawab.

Kesimpulan

Tren fashion urban terus berubah dan berkembang, mencerminkan dinamika dan keragaman gaya hidup urban.

Dari pakaian oversize yang nyaman, perpaduan streetwear dengan high fashion, penggunaan warna-warna cerah dan berani, athleisure yang fungsional, hingga gerakan sustainable fashion, semua ini menawarkan berbagai pilihan untuk memperkaya gaya berpakaian Anda.

Eksplorasi dalam fashion adalah tentang menemukan apa yang paling sesuai dengan personalitas dan gaya hidup Anda, sekaligus berani bereksperimen dengan hal-hal baru. Jadilah bagian dari tren ini dan tunjukkan identitas unik Anda melalui cara berpakaian.

Fashion urban merupakan refleksi dari perkembangan zaman dan selera individu yang dinamis. Dengan mencoba tren-tren di atas, Anda tidak hanya mengikuti perkembangan mode terkini, tetapi juga mengekspresikan diri Anda melalui gaya yang unik dan personal. Selamat bereksperimen dengan tren fashion urban!

Rekomendasi

Bagikan:

Tags