7 Tempat Wisata di Malang Hits yang Wajib Dikunjungi

7 Tempat Wisata di Malang Hits yang Wajib Dikunjungi

Malang, sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia, terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau, udara sejuknya, dan warisan budayanya yang kaya. Kota ini menawarkan berbagai tempat wisata yang menarik dan menjadi favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Dalam artikel ini, kami akan menjelajahi beberapa Tempat Wisata di Malang paling hits yang wajib Anda kunjungi saat berkunjung ke kota ini.

1. Gunung Bromo

Gunung Bromo adalah salah satu tempat wisata alam paling ikonik di Indonesia. Terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Gunung Bromo menawarkan pemandangan alam yang spektakuler dengan lautan pasir, kawah aktif, dan matahari terbit yang mempesona.

Pengunjung dapat menikmati keindahan alam Gunung Bromo dengan naik jeep, berkuda, atau trekking.

2. Coban Rondo

Coban Rondo adalah air terjun yang indah terletak di kawasan Pujon, Malang. Dikelilingi oleh hutan hijau yang rindang, air terjun ini menawarkan suasana yang tenang dan damai. Pengunjung dapat menikmati pemandangan indah air terjun Coban Rondo sambil berjalan-jalan di sekitar area wisata dan menikmati udara segar pegunungan.

3. Jatim Park 1 & 2

Jatim Park 1 dan Jatim Park 2 adalah dua taman rekreasi terbesar di Malang yang menawarkan berbagai atraksi dan wahana yang menyenangkan untuk semua usia.

Jatim Park 1 menampilkan berbagai koleksi satwa langka dan wahana permainan seru, sementara Jatim Park 2 menawarkan atraksi ilmu pengetahuan interaktif dan wahana air yang menyenangkan.

4. Museum Angkut

Museum Angkut adalah museum transportasi terbesar di Asia Tenggara yang menampilkan koleksi kendaraan klasik dan modern dari seluruh dunia. Pengunjung dapat menjelajahi berbagai galeri yang menampilkan mobil antik, motor klasik, pesawat terbang, dan kapal laut, serta menikmati pertunjukan seni dan budaya yang menarik.

5. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang adalah salah satu pantai paling indah di Malang. Dengan pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, dan karang-karang yang eksotis, Pantai Balekambang menawarkan pengalaman liburan yang menyenangkan bagi pengunjungnya. Pengunjung juga dapat menikmati pemandangan tiga pulau kecil yang terletak di depan pantai.

6. Kota Batu

Kota Batu adalah kawasan wisata terpadu di Malang yang menawarkan berbagai atraksi dan wahana rekreasi untuk keluarga. Beberapa atraksi populer di Kota Batu termasuk Batu Secret Zoo, Eco Green Park, Museum Satwa, dan Alun-Alun Batu. Kota Batu juga terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan.

7. Air Terjun Tumpak Sewu

Air Terjun Tumpak Sewu adalah salah satu air terjun terindah di Indonesia. Terletak di perbatasan Malang dan Lumajang, air terjun ini menampilkan air yang jatuh dari ketinggian sekitar 120 meter ke dalam lembah yang hijau dan indah.

Pengunjung dapat menikmati pemandangan spektakuler air terjun Tumpak Sewu sambil melakukan trekking menantang di sekitar area wisata.

Kesimpulan

Malang adalah destinasi wisata yang menakjubkan dengan berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dari keindahan alam Gunung Bromo hingga kegembiraan taman rekreasi di Kota Batu, Wisata di Malang menawarkan sesuatu untuk semua orang.

Jika Anda berencana untuk mengunjungi Malang, pastikan untuk menyempatkan waktu untuk menjelajahi beberapa tempat wisata hits ini dan menikmati pesonanya yang tak terlupakan.

Rekomendasi

Bagikan:

Tags