10 Tempat Terbaik untuk Dikunjungi di Montenegro

10 Tempat Terbaik untuk Dikunjungi di Montenegro

Didirikan sebagai negara merdeka pada tahun 2006, negara kecil Balkan, Montenegro, dengan cepat menjadi tujuan wisata yang populer. Pantai yang indah, pegunungan yang hijau, dan kota bersejarah yang sempurna untuk kartu pos menarik semakin banyak pengunjung setiap tahun. Tambahkan iklim Mediterania yang sejuk ke dalam campuran, berikan peluang untuk kegiatan aktif mulai dari bersepeda gunung hingga arung jeram, dan tidak mengherankan jika pariwisata sekarang menjadi kekuatan pendorong di belakang pertumbuhan ekonomi Montenegro.

Kesempatan untuk menikmati semua yang ditawarkan Montenegro di negara yang lebih kecil dari Wales membuat liburan di sini semakin menarik. Pelancong yang cerdas akan ingin menambahkan semua tempat terbaik untuk dikunjungi di Montenegro ke daftar tujuan yang harus dilihat sebelum seluruh dunia menemukan banyak pesona negara itu.

Highlight:  Model Baju Tunik Modern & Cantik Terbaru

1. Ulcinj

Terletak di ujung selatan Montenegro dekat perbatasan Albania, Ulcinj adalah pelabuhan kuno yang pernah dikenal sebagai ibu kota bajak laut Laut Adriatik. Saat ini, kota ini paling terkenal dengan banyak pantainya yang indah, di antaranya hamparan berpasir Plazhe e Mahed, atau Long Beach, adalah salah satu yang paling populer.

Pulau lepas pantai Ad Bojana juga memiliki beberapa pantai yang indah. Menara-menara yang menjulang dari masjid-masjid di kota berpenduduk mayoritas Muslim ini menambah daya tarik unik Ulcinj, dan berjalan-jalan di sepanjang kawasan pejalan kaki tepi laut untuk menikmati kebab yang lezat atau secangkir kopi yang kaya hanyalah salah satu pengalaman yang membuat kunjungan ke Ulcinj begitu berkesan.

2. Biogradska Gora National Park

Terjepit di antara sungai Tara dan Lim di Montenegro tengah, Taman Nasional Biogradska Gora memiliki danau yang berkilauan, sungai yang mengalir deras, padang rumput hijau yang subur, dan salah satu dari sedikit hutan purba yang tersisa di Eropa.

Meskipun merupakan salah satu taman nasional terkecil di Montenegro, Biogradska Gora menawarkan keragaman terbesar dalam hal flora dan fauna, termasuk pohon berusia 500 tahun. Sebagian besar pengunjung menuju ke Danau Biograd, sebuah glasial besar yang terletak di jantung taman. Perkembangan kota terdekat Kolašin baru-baru ini menjadikannya basis populer untuk tur taman.

3. Sveti Stefan

Luar biasa indah, Sveti Stefan adalah tempat yang unik di sepanjang Budva Riviera. Itu berdiri di sebuah pulau berbatu yang penuh dengan rumah beratap terakota. Tanah genting yang sempit menghubungkannya dengan daratan. Dari abad ke-15 Sveti Stefan menampung komunitas nelayan sederhana. Pada 1950-an seseorang memiliki ide untuk menasionalisasi desa kecil itu.

Penduduk diusir dan Sveti Stefan diubah menjadi hotel kota yang mewah. Di antara para tamunya adalah Marilyn Monroe, Sophia Loren dan Kirk Douglas. Itu jatuh ke dalam penurunan selama pecahnya bekas federasi Yugoslavia.

Pada tahun 2010, Sveti Stefan Hotel membuka kembali pintunya sekali lagi sebagai anggota Aman Resorts. Seindah dan seunik Stevi Stefan, ada satu kelemahan utama: Anda tidak bisa benar-benar pergi ke desa kecuali Anda tinggal di sana sebagai tamu hotel. Untungnya pengunjung dan tamu dapat menikmati dua pantai berkerikil di kedua sisi tanah genting.

4. Mount Lovcen

Salah satu fitur alam paling mencolok di Montenegro, Gunung Lovcen yang menjulang tinggi dibatasi oleh dua puncak granit raksasa. Sebagai bagian dari Taman Nasional Gunung Loven, gunung ini mengilhami nama Montenegro dan merupakan simbol kebanggaan nasional.

Pendakian ke puncak Gunung Lovcen menawarkan pemandangan panorama kota berbenteng Kotor, perbukitan di sekitarnya, dan Teluk Kotor. Dengan platform penglihatan melingkar, Mausoleum Njegoš di dekatnya adalah tujuan bagi para pelancong serta bagi mereka yang ingin memberi penghormatan kepada penyair dan filsuf yang dimakamkan di sana. Petar II Petrović-Njegoš dicintai karena menulis “The Mountain Wreath,” puisi epik nasional Montenegro.

5. Cetinje

Didirikan pada abad ke-15, Cetinje terkenal karena banyaknya kedutaan besar Eropa yang dibangun ketika kota ini menjadi ibu kota Montenegro. Selama akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20, lokasi lembah pedalaman kota di tepi Kekaisaran Ottoman menjadikannya tempat yang strategis untuk diplomasi.

Saat ini, mansion elegan yang dibangun dengan gaya arsitektur Kontinental telah diubah menjadi museum, akademi, dan gedung administrasi. Tempat wisata menarik lainnya termasuk Gereja Vlah abad ke-15 dengan pagar yang terbuat dari senapan Ottoman dan Biara Cetinje dengan koleksi peninggalan Era Kristen Awal.

6. Ostrog Monastery

Terletak tinggi di batu besar Ostroška Greda, Biara Ostrog adalah situs arsitektur paling tidak biasa di negara itu dan tujuan ziarah utama umat Kristen. Seluruh biara diukir dari sebuah gua di tebing gunung yang hampir vertikal dengan hanya fasad bercat putih yang terlihat.

Dibangun pada abad ke-17 sebagai tempat perlindungan terhadap Kekaisaran Ottoman, tempat ini menampung sisa-sisa pendirinya, Sveti Vasilje, yang disucikan setelah kematiannya pada tahun 1671. Biara ini mencakup dua gereja gua bagian dalam yang dihiasi oleh lukisan dinding, beberapa di antaranya dilukis langsung di dinding batu.

Inspirasi: Model Tunik Batik Elegan Stylish Terbaru

7. Perast

Terletak di barat laut Kotor dan berbagi teluk cantik seperti fjord yang sama, Perast yang cantik adalah kota kecil yang terkenal dengan vila-vila batu dan gereja-gereja bersejarah. Dua dari kapel kota yang indah terletak di pulau kecil, Our Lady of the Rocks dan St. George.

Kembali ke daratan, Gereja St. Nikola layak dikunjungi karena pemandangan menyenangkan yang ditawarkan oleh menara tempat lonceng bergantung di kota dan teluk. Meskipun tidak ada pantai di kota tepi teluk ini, dermaga batu di sepanjang tepi laut adalah tempat populer untuk berjemur dan bersantai.

8. Durmitor National Park

Berpusat di sekitar desa pegunungan abljak, Taman Nasional Durmitor yang berhutan lebat adalah surga bagi pecinta alam dan penggemar alam luar. Terletak di Dinaric Alps, taman ini mencakup puncak dataran tinggi Durmitor Massif, 18 danau glasial dan Sungai Tara, rumah bagi ngarai terdalam kedua di dunia.

Ski dan snowboarding adalah kegiatan utama di musim dingin sementara arung jeram, berkemah, dan hiking menarik pengunjung di musim cuaca hangat. Satwa liar taman ini mencakup 163 spesies burung, mamalia mulai dari babi hutan hingga beruang coklat, dan jenis kupu-kupu yang paling banyak ditemukan di mana saja di Eropa..

9. Budva

Terletak di titik pusat garis pantai Montenegro, Budva menawarkan Kota Tua yang indah, banyak pantai dan beberapa lembaga budaya penting, termasuk rumah masa kecil penulis dan politisi Serbia Stefan Mitrov Ljubiša.

Namun, kehidupan malam kota yang semarak itulah yang menjadikan Budva tempat paling populer untuk dikunjungi di Montenegro. Pada malam hari, orang-orang yang bersuka ria memadati banyak bar, klub, dan restoran kota, dan kemudian menghabiskan hari bersantai di salah satu dari 35 pantai di kawasan itu. Mereka yang mencari tempat yang lebih santai di Budva Riviera pergi ke Bečići di dekatnya, yang menawarkan lokasi santai dan pantai berpasir yang indah.

10. Kotor

Dianggap sebagai salah satu kota abad pertengahan yang paling terpelihara di pantai Adriatik, kota berbenteng Kotor terselip di pegunungan curam yang mengelilingi saluran dalam Teluk Kotor. Meskipun arsitektur Kotor mencerminkan berbagai kerajaan yang memerintah wilayah tersebut, arsitektur Kotor terkenal karena Kota Tuanya yang bernuansa Venesia, yang didominasi oleh Katedral Saint Tryphon abad ke-12.

Altar batu berukir katedral adalah contoh indah dari keterampilan tukang batu yang dikenal Kotor pada Abad Pertengahan. Mendaki tembok kota bagian atas ke benteng puncak bukit Kotor memberi penghargaan kepada pejalan kaki yang tangguh dengan pemandangan kota dan teluk yang dalam.

Rekomendasi

Bagikan: