7 Pengalaman Belanja Jakarta yang Menyenangkan

7 Pengalaman Belanja Jakarta yang Menyenangkan

Apakah Anda penggemar merek eksklusif, mencari produk berkualitas prima, atau penggemar belanja massal dan murah, atau hanya di antara mereka yang hanya menikmati kesenangan berbelanja, Jakarta adalah tempat yang tepat untuk Anda. Karena selain sebagai pusat pemerintahan dan pusat kegiatan bisnis, Jakarta adalah ibu kota negara untuk berbelanja, menawarkan banyak hal untuk dibeli dan tempat untuk dipilih.

Jakarta pasti memiliki segalanya untuk semua orang, mulai dari mal eksklusif kelas atas, butik fesyen haute couture, toko barang mewah dan sangat istimewa, hingga pusat grosir untuk belanja massal, dan pasar rakyat untuk barang spesial. Selain itu, berbagai macam barang yang dapat Anda beli di Jakarta benar-benar mencengangkan, mulai dari kerajinan tangan lokal terbaik, produk fesyen populer dan terkemuka, aksesori & dekorasi, hingga suvenir unik, hadiah, dan banyak lagi.

1. Plaza Senayan

Dibangun pada tahun 1996, mal kelas atas ini berlokasi strategis di dekat Kompleks Olahraga Agung Gelora Bung Karno tepat di jantung kota. Di sinilah Anda dapat menemukan berbagai merek kelas atas dari Zara hingga Dolce Gabbana. Ini juga memiliki dua department store terbesar yang saling berhubungan di kedua sisi mal, Metro Department Store di ujung selatan dan Sogo Department Store di sisi utara.

Jika Anda mencari buku, Kinokuniya di Plaza Senayan adalah toko buku asing terbesar di tanah air. Ada juga banyak restoran dan kafe mewah untuk dicoba di mal. Di tengah lobi, perhatikan jam musik raksasa yang akan memainkan jingle-nya setiap jam.

2. Mal Pondok Indah

Sering disebut dengan singkatan “PIM”, Pondok Indah Mall adalah kompleks perbelanjaan besar yang terletak di pinggiran eksklusif Pondok Indah di Jakarta Selatan. Kompleks ini terdiri dari tiga mal besar: PIM 1 3 lantai, PIM2 5 lantai, dan Galeri Jalan yang lebih baru saling terhubung melalui dua jalur pejalan kaki bertingkat yang ditinggikan

(Skywalk North dan Skywalk South) yang juga disewa oleh toko-toko khusus. PIM 1 dan PIM 2 menawarkan berbagai macam produk fashion, aksesoris, serta produk kecantikan, peralatan rumah tangga, dan banyak lagi. Sementara itu, di galeri jalanan, Anda bisa mencicipi aneka kuliner khas Indonesia. Di PJM3 terdapat restoran yang menyajikan sup iga yang lezat hingga anggur, dan makanan Jepang yang lezat.

3. Kota Perbelanjaan Grand Indonesia

Terletak di dekat landmark ikonik yaitu Bundaran Hotel Indonesia (Bundaran HI), Grand Indonesia adalah mal premium yang menawarkan pengalaman belanja Internasional dan berbagai pilihan pakaian fashion, restoran, dan hiburan.

Kompleks ini terdiri dari East Mall dan West Mall yang dihubungkan oleh Sky Bridge seluas 263,226 meter persegi. Di antara banyak lainnya, di sini Anda dapat menelusuri sejumlah merek fashion internasional terkenal seperti Pull & Bear, Levi’s, Mothercare, ELC, Justice, Dr.Marten, Uniqlo, dan lainnya, dan yang paling penting di sini Anda juga menemukan kerajinan Indonesia. dalam warna perak hingga batik dan kain songket terbaik.

Grand Indonesia tidak hanya surga bagi para fashionista tetapi juga surga bagi mereka yang suka makan. Dengan jumlah total lebih dari seratus tenant F&B, Anda tidak akan pernah kehabisan pilihan tempat makan.

4. Mall Taman Anggrek

Saat pertama kali dibuka pada tahun 1996, Mall Taman Anggrek atau diterjemahkan sebagai The Orchid Park Mall diklaim sebagai mall terbesar di Asia Tenggara. Berlokasi di Grogol Petamburan, Jakarta Barat, The Mall juga dihiasi dengan faade LED besar yang konon terbesar di dunia.

Terletak di dalam delapan menara perumahan dan rumah bagi lebih dari 400 toko khusus dan merek internasional terkenal, pusat tujuh lantai seluas 360.000 meter persegi ini adalah tujuan pilihan bagi trendsetter kaya dan canggih yang mencari petualangan ritel yang unik dan bermanfaat.

5. Pasar Baru

Diterjemahkan secara harfiah sebagai “Pasar Baru”, Pasar Baru sebenarnya adalah salah satu pusat perbelanjaan tertua di kota, yang dibangun pada tahun 1820. Hari ini, bahkan setelah bertahun-tahun, Pasar Baru yang terletak dekat dengan Lapangan Banteng dan Kemayoran masih mempertahankan popularitas masa lalunya.

Perhatikan deretan pertokoan, yang banyak dimiliki oleh orang-orang keturunan India yang tinggal di Jakarta, yang terkadang disebut “Little India”. Jalan Pasar Baru yang hanya terbuka untuk lalu lintas pejalan kaki dipagari dengan banyak toko, restoran, dan beberapa pusat perbelanjaan.

Sebagian besar toko di sini menjual tekstil, sepatu, pakaian, dan barang fashion lainnya, seperti pakaian olahraga, jam tangan, dan perhiasan. Sedangkan pusat perbelanjaan di sisi utara khusus menjual kosmetik, kamera dan produk fotografi.

6. Pasar Tanah Abang

Dalam hal belanja grosir dan grosir, Pasar Tanah Abang jelas merupakan hotspot utama. Terletak di pusat kota, hanya sekitar sudut Jalan Sudirman, Tanah Abang telah terkenal selama berabad-abad dengan grosir dan bahan bakunya.

Termurah dari yang murah – sangat terkenal untuk dijual kembali – memiliki berbagai macam produk, terutama di tekstil dan garmen. Dengan lebih dari 13.000 kios dan 75.000 pembeli per hari, Tanah Abang diakui sebagai pusat grosir tekstil dan garmen terbesar di Asia Tenggara.

Dengan lebih dari 5 area perbelanjaan (dengan blok A dan Blok B sebagai area utama), Tanah Abang adalah area perbelanjaan yang sangat masif, jadi jika Anda baru pertama kali ke sini, waspadalah terhadap lingkungan sekitar karena Anda dapat dengan mudah tersesat.

7. Pusat Perdagangan Internasional Mangga Dua

Ini memang surga belanja, tujuan favorit, tidak hanya bagi pengunjung domestik tetapi juga bagi mereka yang berasal dari negara tetangga Singapura, Malaysia, dan Thailand, di mana berbagai produk impor dan domestik tersedia.

Di sini, Anda akan menemukan apa pun yang Anda butuhkan, mulai dari pakaian musim dingin impor, sepatu bot, hingga pakaian dalam tipis, pakaian fashion, parfum, pakaian bayi hingga magnet kulkas, dan suvenir kecil lainnya dalam jumlah besar yang mungkin ingin Anda berikan sebagai tanda terima kasih Anda. tamu pernikahan.

Ketika Anda memutuskan untuk mengunjungi Mangga Dua, lebih baik siapkan daftar belanja Anda, sebaiknya beli dalam jumlah besar seperti ini, yang sebenarnya adalah area grosir.

Rekomendasi

Bagikan: