6 Makanan Khas Rusia yang Wajib Anda Coba

6 Makanan Khas Rusia yang Wajib Anda Coba

Dengan sejarah yang menarik dan arsitektur yang menakjubkan, ada banyak alasan mengapa Rusia harus berada di urutan teratas daftar perjalanan Anda. Meskipun mungkin bukan alasan pertama yang terlintas dalam pikiran, masakan Rusia dan pemandangan santapan lezat negara ini adalah alasan utama lainnya ‘Tanah Tsar’ harus menjadi tujuan liburan Anda berikutnya.

Dari pancake lezat di restoran cepat saji terbaik Rusia, Tepemok, hingga mengenakan pakaian terbaik Anda untuk set icip di L’Europe Restaurant Belmond Hotel yang luar biasa, Rusia memiliki sesuatu yang lezat untuk memenuhi setiap anggaran. Inilah beberapa makanan khas Rusia

1. Borscht

Borscht, dengan warna merahnya yang khas, adalah salah satu hidangan sehari-hari yang paling populer di kalangan penduduk setempat. Itu sangat populer selama Uni Soviet bahkan dikabarkan telah menjadi salah satu makanan pokok bagi kosmonot Rusia saat berada di luar angkasa. Sup daging sapi, bit, dan kubis tradisional ini ditemukan di hampir setiap menu, apa pun jenis restorannya. Itu selalu disertai dengan banyak adas dan sesendok besar krim asam.

2. Blini

Pancake Rusia tipis ini bisa dimakan kapan saja. Mereka juga dapat disajikan dengan banyak pelengkap yang berbeda, tergantung pada selera Anda atau bahkan waktu. Cara populer untuk menikmati blini untuk hidangan penutup disajikan dengan buah beri. Untuk sesuatu yang lebih mewah, Anda akan sering menemukan blini yang disajikan bersama kaviar favorit Anda atau salmon asap.

3. Kaviar

Kaviar adalah makanan khas Rusia berbahan dasar telur ikan asin. Muncul dalam banyak varietas dari telur salmon hingga ikan trout meskipun istilah ‘kaviar’ pada umumnya menggunakan telur ikan sturgeon liar. kaviar Beluga, ditemukan terutama di Laut Kaspia dan Hitam. Anda akan menemukan kaviar paling sering disajikan dengan blini atau telur.

4. Pelmeni

Pelmeni adalah pangsit Siberia yang diisi dengan berbagai jenis daging. Ini bisa berupa daging sapi, ayam, babi, atau sesuatu yang lebih seperti babi hutan, rusa, atau bahkan beruang. Lada hitam, bawang bombay, dan berbagai bumbu dicampur untuk menambah rasa. Pangsit lezat ini selalu disajikan dengan krim asam sebagai saus celupnya.

5. Beef Stroganoff

Legenda mengatakan bahwa hidangan terkenal ini pertama kali dibuat pada 1800-an untuk Count Stroganoff di istana fasad merah mudanya, yang masih terletak di Nevsky Prospekt di St. Petersburg hingga saat ini. Sejak asalnya bertahun-tahun yang lalu, beef stroganoff telah menjadi populer di seluruh dunia. Setiap daerah menambahkan sentuhan mereka sendiri pada resep tradisional potongan daging sapi tumis yang disajikan dalam saus krim. Stroganoff daging sapi paling sering disajikan dengan kentang tumbuk di Rusia.

6. Ayam Kiev

Hidangan utama klasik Rusia lainnya yang sangat disukai adalah chicken kiev, fillet ayam yang diisi dengan mentega bawang putih dan dilapisi dengan remah roti. Meskipun nama hidangannya membuat Anda mengira itu berasal dari ibu kota Ukraina, sejarah resep ini tidak didokumentasikan dengan cukup baik untuk diketahui secara pasti. Ada banyak klaim bahwa hidangan itu sebenarnya berasal dari Prancis. Terlepas dari asalnya, item menu ini masih sering ditemukan di seluruh Rusia saat ini.

Rekomendasi

Bagikan: