5 Hal Terbaik yang Dapat Dilakukan Saat Berkunjung ke Norwegia

5 Hal Terbaik yang Dapat Dilakukan Saat Berkunjung ke Norwegia

Norwegia adalah tempat dengan keindahan tertinggi dan kesenangan luar ruangan yang liar. Ini adalah negara yang akan membuat Anda takjub dengan pemandangannya yang dramatis. Anda juga akan menemukan penawaran pengalaman yang sehat. Mungkin akan menguras isi dompet anda tetapi tidak diragukan lagi akan menjadi salah satu momen perjalanan terbesar Anda. Dan bagian terbaiknya adalah ada alasan untuk mengunjungi musim apa pun. Jadi, apakah Anda berkunjung di musim panas atau musim dingin, inilah 10 hal terbaik yang dapat dilakukan saat berkunjung di Norwegia.

1. Jelajahi Fjord

Pikirkan ‘Norwegia’ dan Anda pasti akan membayangkan gambar lereng gunung yang sangat curam bertemu dengan air biru yang berkilauan. Gambar yang Anda bayangkan adalah fjord dan pelayaran di sepanjang salah satu teluk kecil adalah pengalaman Norwegia yang klasik. Norwegia adalah rumah bagi ribuan formasi geologis yang menakjubkan ini. Tetapi orang-orang di barat negara itu yang menghiasi bagian depan kartu pos dan ditampilkan dalam daftar Warisan Dunia UNESCO.

Faktanya, fjord barat Geirangerfjord dan Næroyfjord adalah daya tarik alam paling populer di Norwegia. Mereka menelusuri jejak dramatis dari pantai hingga jauh di pedalaman, seperti lengan panjang laut. Dan mengukur 1. 308 meter di bawah permukaan laut pada titik terdalamnya.

Menjelajahi fjord di permukaan air adalah cara terbaik untuk menghargai skala menakjubkan dari lanskap ikonik ini. Dan musim panas adalah waktu terbaik untuk menjelajahi fjord dengan cuaca yang indah dan lebih banyak feri yang beroperasi. Pesiar akan berlangsung kapan saja dari beberapa jam hingga dua minggu perjalanan yang mengikuti garis pantai Norwegia sampai ke Utara North Cape. Pilihan lainnya adalah berkayak untuk menikmati panorama dramatis sambil menikmati pemandangan sepenuhnya.

2. Naik Kereta Api Flåm

Kereta api Flåm adalah salah satu daya tarik Norwegia yang tidak boleh dilewatkan. Perjalanan memakan waktu 50 menit dari persimpangan kereta api terpencil Myrdal ke kota Flåm. Dan itu menampilkan beberapa lanskap terbaik negara itu, mengikuti rute melalui lembah yang curam dan sempit. Sepanjang jalan Anda akan melewati air terjun yang besar, puncak gunung yang dramatis, dan pedesaan yang penuh warna.

Ini adalah perjalanan yang menakjubkan, gradien jalur kereta api adalah salah satu yang paling curam di dunia. Ada 20 terowongan berliku yang dilalui jalur tersebut dan perbedaan ketinggiannya lebih dari 850 meter.

Selama perjalanan ada kesempatan untuk meregangkan kaki Anda dengan berhenti berfoto di air terjun Kjosfossen. Kereta api Flåm buka sepanjang tahun sehingga dapat dinikmati sepanjang musim dan dengan lanskap yang berubah.

3. Jelajahi Bergen

Berkat lokasinya di barat negara itu, Bergen berfungsi sebagai pintu gerbang ideal ke fjord barat. Tapi bukan itu saja yang dilakukan kota terbesar kedua di Norwegia. Pertama, ada lokasi Bergen yang membuat iri menghadap ke air dan didukung oleh perbukitan berhutan. Kedua, ada pesona kota kecil yang dipadukan dengan dermaga tua yang terdaftar di UNESCO yang dikenal sebagai Bryggen.

Bagian bersejarah Bergen ini berasal dari abad ke-12 dan merupakan salah satu kota pelabuhan tertua di Eropa Utara. Bangunan kayu berwarna-warni yang terlihat hari ini berasal dari awal 1700-an. Namun tata letak membuktikan penampilan abad pertengahan asli Bryggen. Bagi pengunjung, di sinilah Anda akan menemukan banyak restoran, bar, toko kerajinan, museum, dan galeri Bergen.

4. Kunjungi Ibu Kota Arktik Troms

Kota Troms berfungsi sebagai ibu kota budaya dan sosial di utara Norwegia yang terpencil. Dan ini adalah tempat terbaik untuk mengalami kehidupan modern di dalam Lingkaran Arktik. Selama bertahun-tahun Troms telah berkembang dari pelabuhan yang jarang digunakan menjadi pelabuhan nelayan yang berkembang pesat dan sekarang menjadi kota yang kompak dan ramah.

Ini adalah tempat yang tepat untuk mencicipi kuliner khas Arktik seperti rusa kutub dan arang. Anda juga dapat mengunjungi kebun raya paling utara di dunia. Saat malam tiba, ada kehidupan malam yang sangat semarak di mana elektro-emo menjadi pilihan.

Jika alam bebas lebih merupakan hal Anda, maka ada banyak hal untuk menghibur Anda. Kegiatan berkisar dari hiking dan memancing hingga kayak dan naik eretan anjing. Selama bulan-bulan musim dingin yang panjang, Anda dapat menikmati segala macam petualangan berbasis salju. Pembicaraan tentang musim dingin di Kutub Utara membawa kita dengan sempurna ke pilihan aktivitas berikutnya di Norwegia.

5. Pergi Mencari Cahaya Utara

Jauh di utara Norwegia adalah tempat yang bagus untuk melihat Aurora Borealis, atau Cahaya Utara seperti yang lebih sering disebut. Fenomena alam ini terjadi di daerah kutub magnet dimana partikel bermuatan listrik dari matahari masuk ke atmosfer bumi dan saling bertabrakan. Viking memandang mereka sebagai jembatan antara langit dan bumi sementara dalam mitologi Nordik mereka dilihat sebagai cerminan dari baju besi Valkyrie.

Langit Arktik Norwegia menyediakan kanvas yang sempurna untuk tampilan cahaya surgawi yang mencolok ini. Hal ini disebabkan oleh garis lintang wilayah dan musim dingin yang dalam dan gelap yang dialaminya. Waktu terbaik untuk menyaksikan tarian bercahaya ini adalah antara pertengahan November dan Februari.

Kepulauan Lofoten dan Troms yang dramatis adalah beberapa tempat paling populer di Norwegia untuk menyaksikan Cahaya Utara. Ketika datang ke cara untuk pergi mencari lampu dongeng ini, Anda dimanjakan dengan pilihan dengan ekspedisi mobil salju, kapal pesiar dan kabin yang nyaman hanya beberapa pilihan yang tersedia.

Rekomendasi

Bagikan: