5 Ekowisata Kelas Dunia di Indonesia yang Wajib di Kunjungi

5 Ekowisata Kelas Dunia di Indonesia yang Wajib di Kunjungi

Indonesia adalah negara unik yang terletak di Asia Tenggara sebagai salah satu tujuan Ekowisata Kelas Dunia Indonesia. Sebagian wilayah Indonesia terletak di garis khatulistiwa dan pada edisi kali ini, Indonesia memiliki hutan hujan tropis yang sangat luas. Tidak terbatas pada flora saja, fauna juga beragam. Itulah sebabnya Indonesia sering menjadi pusat keanekaragaman hayati dunia. Daftar di bawah ini akan menunjukkan bagaimana negara ini menjadi Indonesia World Class Ecotourism.

1. Ujung Kulon

Ujung Kulon adalah Taman Nasional, inilah rumah asli badak jawa yang tersisa. Selain melihat secara langsung berbagai satwa langka di habitatnya, di Ujung Kulon wisatawan juga akan mengapresiasi keindahan pulau-pulau kecil di sekitarnya. Sebut saja Pulau Panaitan, Peucang dan Handeleum, yang kemudian menjadi background berfoto di jagat Instagram

2. Kakaban

Bicara soal Kalimantan Timur, nama terakhir ekowisata Kepulauan Derawan sedang naik daun. Ekowisata yang paling menarik di lokasi tersebut adalah Danau Kakaban. Kelebihan dari danau ini adalah airnya merupakan campuran air tawar dan air laut. Tak heran jika ujungnya, berbagai hewan laut, seperti ubur-ubur dan ikan laut kerap dijumpai di danau ini.

3. Togean

Beralih ke timur sedikit, tepatnya di Sulawesi Tengah, ada Togean. Lokasi Taman Nasional di Teluk Tomini. ini memiliki beragam terumbu karang dan hewan laut yang terancam punah dan dilindungi. Karena keindahan bawah laut di sini, Togean mulai menjadi prioritas destinasi diving dunia.

4. Piramida Cartensz

Puncak Pegunung Jayawijaya biasa dikenal dengan nama Carstensz Pyramids. Menariknya, di tempat ini dulunya merupakan satu-satunya resor ski yang berada di daerah tropis. Tentu saja cukup mengundang perhatian, terutama melalui media sosial. Dari sana, wisatawan mulai berdatangan untuk melihat salju abadi Puncak Jaya.

5. Pulau Weh

Dengan posisinya yang berada di Laut Andaman, membuatnya mudah dikunjungi wisatawan sejak zaman saudagar. Pulau Weh juga merupakan cagar alam bawah laut yang menyimpan terumbu karang dan beragam biota laut yang menakjubkan. Tak heran bila akhirnya para penyelam selalu berbondong-bondong untuk melihat secara langsung keindahan pulau di ujung barat Indonesia ini.

Di satu sisi, kadar garam yang tinggi di laut membuat mata sering pegal setelah menyelam. Agar tidak iritasi, cepat teteskan dengan obat tetes mata terbaik. Salah satunya yang bisa dicoba adalah Braito Original. Tetes mata terbaik meredakan iritasi mata yang ampuh. Teteskan 1-2 tetes pada mata yang terkena iritasi mata. Jadi, jangan sampai wisata ekowisata menawan di Indonesia ini terganggu hanya karena gangguan seperti iritasi pada mata.

Rekomendasi

Bagikan: