5 Air Terjun Menakjubkan di Bali yang Wajib Anda Kunjungi

5 Air Terjun Menakjubkan di Bali yang Wajib Anda Kunjungi

Bali adalah salah satu pulau yang paling beragam dan indah di Indonesia, tanpa diragukan lagi, salah satu tempat terbaik untuk menjelajahi air terjun. Mengunjungi air terjun yang megah ini memberikan kesempatan untuk melihat beberapa pemandangan paling spektakuler di dunia. Ada beberapa yang Anda bisa berdiri di atas, menatap pemandangan yang menakjubkan.

Sementara itu, yang lain akan membiarkan Anda melewati tirai berair mereka ke dunia gua rahasia di belakang. Air terjun berikut adalah favorit abadi baik penduduk lokal maupun wisatawan. Namun, banyak dari mereka membutuhkan pendakian melalui kawasan hutan, jadi pastikan untuk memakai alas kaki yang sesuai.

1. Air Terjun Kanto Lampo

Air Terjun Kanto Lampo memiliki pesona alam yang dikagumi banyak pengunjung. Ini adalah air terjun cascading yang indah dengan lingkungan hijau subur. Kanto Lampo ditemukan hanya sekitar beberapa tahun yang lalu dan benar-benar salah satu permata Bali. Karena air terjun ini cukup terpencil, Anda hanya perlu berjalan kaki selama 15 menit dari area parkir. Anda harus menuruni anak tangga yang licin untuk mencapai tujuan.

Jangan lupa untuk membawa baju renang dan kamera anti air karena Anda tidak akan mendapatkan pengalaman yang lengkap kecuali jika Anda basah kuyup di bawah air terjun. Di sini, Anda bisa mendapatkan pijat gratis dengan duduk di atas batu dan membiarkan air memercik kembali. Sensasinya berbeda dengan spa lainnya.

Air terjun ini dilengkapi dengan ruang ganti dan pemandu lokal yang akan membantu Anda mendapatkan foto paling indah di sana. Biaya masuknya hanya Rp 15.000 dan Anda akan mendapatkan pemandangan air terjun yang menakjubkan. Hal unik lainnya dari air terjun ini adalah ketika air yang mengalir di bebatuan bertemu dengan sinar matahari,

Anda akan melihat pelangi kecil di sana. Itu membuat lebih indah. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah sekitar pukul 10 pagi hingga 2 siang untuk mendapatkan sinar matahari. Sedangkan jika ingin menikmati ketenangan alam lebih baik berkunjung pada pagi hari untuk menghindari wisatawan. Tempat ini akan membuat Anda terpesona dan pasti patut dikunjungi!

2. Air Terjun Tukad Cepung

Air Terjun Tukad Cepung terletak di Desa Tembuku, Kabupaten Bangli. Masih tetap air terjun perawan terbaik di Bali dan masih belum di bawah tempat wisata komersial. Air terjun memakan waktu sekitar 10 menit berjalan kaki dan menuruni sekitar 80 meter vertikal menuruni serangkaian tangga curam. Ini melibatkan sekitar 170 anak tangga dan bisa berbahaya selama musim hujan.

Tapi itu adalah jalan yang sangat bagus dengan suara air mengalir di mana-mana. Air terjun ini berada di ujung ngarai kotak kecil dengan dinding yang sedikit menjorok, sehingga memberikan kesan seperti berada di dalam gua. Sementara langit terbuka tepat dari tempat air terjun muncul memberi Anda pemandangan paling mempesona yang pernah Anda lihat.

Sinar matahari jatuh di air terjun yang berkilauan menciptakan pelangi. Anda akan merasakan pelangi mengalir tepat ke arah Anda. “Danau” kecil di dasar air terjun cukup dangkal untuk dilalui tetapi terlalu dangkal untuk “berenang”. Jika Anda berencana atau mengunjungi situs ini, ikuti beberapa tips di sini.

Bersiaplah untuk kondisi fotografi yang menantang. Kabut air yang konstan akan mengenai Anda dan kamera Anda, semakin dekat Anda dengan air terjun. Kenakan pakaian renang Anda sebelum mendaki karena tidak ada tempat untuk berganti pakaian dan berendam di air yang menyegarkan. Kenakan sepatu dan pakaian yang sesuai sehingga Anda tidak keberatan basah.

Datanglah lebih awal karena sangat ramai pada jam sibuk dan sangat sulit untuk mendapatkan foto pemandangan yang sempurna ketika ada banyak turis. Biaya masuknya adalah Rp 15.000 yang sangat murah untuk alam berdasarkan pengalaman yang Anda dapatkan.

3. Air Terjun Tibumana

Air Terjun Tibumana adalah kenikmatan mutlak, akses mudah dengan jalan setapak yang indah, vegetasi hutan lebat, dan air terjun yang menyenangkan. Terletak di Banjar Bangun Lemah Kawan, Desa Apuan, Kecamatan Susut, Bangli, Bali. Dari Kuta, Anda bisa menggunakan sepeda motor atau berkendara selama 1,5 jam untuk mencapai lokasi ini.

Airnya berupa aliran tunggal yang mengalir turun dari tebing dan mengalir ke kolam bundar yang cukup dalam. Air terjunnya sendiri dikelilingi oleh lumut, pepohonan, dan kolam dengan air yang jernih. Meskipun air terjun ini terlihat kecil dibandingkan dengan air terjun Bali lainnya, namun karena ketinggian air terjunnya, airnya cukup kuat. Harap diperhatikan sebelum mengunjungi tempat ini, bekali diri Anda dengan kamera anti air atau setidaknya pelindung anti air.

Anda juga akan melihat seorang penjaga pantai memeriksa keselamatan perenang. Informasi tambahan untuk Anda ketika mengunjungi situs ini, ruang ganti dan loker tersedia di pintu masuk. Pendakian ke air terjun berlumpur, jadi kenakan alas kaki nyaman yang menawarkan cengkeraman sol yang bagus. Biaya masuknya sekitar Rp 10.000. Jika Anda ingin mengunjungi air terjun tanpa harus berurusan dengan keramaian, ini pasti salah satu yang harus dikunjungi. Ini benar-benar indah dan damai!

4. Air Terjun Sekumpul

Air Terjun Sekumpul benar-benar merupakan permata tersembunyi dari tempat untuk dikunjungi. Air terjun ini sebenarnya adalah 7 air terjun yang menyatu menjadi tiga air terjun besar yang bisa Anda lihat dari ketinggian di hutan. Air Terjun Sekumpul dan 3 lainnya yaitu Air Terjun Fiji.

Selain itu, Sekumpul dan Fiji berjarak sekitar 10 menit (berjalan) dan ada 2 yang lebih kecil di sepanjang jalan. Itu berdiri sebagai salah satu air terjun terbaik di Bali dan berdiri di puncak daftar air terjun Bali yang harus dilakukan karena suatu alasan! Namun, ada pepatah “hal terbesar terlihat setelah perjalanan tersulit”. Sangat cocok untuk menggambarkan cara untuk mencapai air terjun yang megah ini.

Air terjun ini terletak di bagian bawah yang tak terhitung jumlahnya anak tangga yang sangat curam yang terjun ke bawah melalui Jungle ke dasar air terjun. Hadiah untuk berjalan-jalan adalah mengungkapkan air terjun multi-aliran 80 meter yang epik dan benar-benar indah yang jatuh melalui hutan hijau yang rimbun! Biayanya Rp200.000 per orang, sudah termasuk pemandu pribadi. Sadarilah tangga dan bukitnya cukup curam jika Anda tidak layak, sangat disarankan untuk naik sepeda motor kembali ke tempat parkir.

5. Air Terjun Leke

Air terjun ini mungkin kecil tetapi sangat kuat dalam hal keindahan pemandangan dan ketenangan yang menenangkan. Terletak di Atapan, Baturiti, aliran air terjun yang tenang menuju kolam di bawahnya sangat cocok untuk tempat melepas penat dari hiruk pikuk. Dibutuhkan 1 jam berkendara dari Canggu atau pusat Ubud. Air terjun ini adalah tempat yang kurang terkenal bagi wisatawan serta privasi hanya menambah ketenangannya.

Leke – Air Terjun Leke akan membuat Anda merasa seperti melangkah keluar dari pulau dan masuk ke surga tropis. Dengan air terjun yang menakjubkan di tengah-tengah batu dengan pepohonan hijau yang rimbun, ia menawarkan kesejukan yang tenang di hari musim panas.

Air terjun ini juga dilengkapi dengan warung kecil dan spot instagrammable seperti ayunan raksasa dan sarang burung. Untuk mencapai air terjun Anda akan membutuhkan sekitar 15 menit turun ke hutan. Sepanjang jalan, Anda juga akan melewati sungai kecil dengan jembatan bambu. Karena menjaga kawasan, pihak berwenang menetapkan biaya masuk sekitar Rp 30.000 dan pasti layak untuk memanjakan mata Anda.

Rekomendasi

Bagikan: