5 Air Terjun Eksotis di Bali yang Menarik Dijelajahi

5 Air Terjun Eksotis di Bali yang Menarik Dijelajahi

Air Terjun Tersembunyi yang Menakjubkan menawarkan rekomendasi bagi siapa saja yang ingin mengunjungi Bali selain pantainya yang terkenal. Bali bukan hanya tentang Kuta dan Tanah Lot. Namun tahukah Anda, pulau cantik ini juga memiliki sejumlah air terjun cantik yang sebagian besar letaknya jarang dijamah wisatawan? Nah, jika jiwa petualang Anda ingin menikmati ketenangan Bali, kami akan membawa Anda ke beberapa air terjun tersembunyi. Dijamin, Wisata Semarang ini akan membuat tubuh dan jiwa Anda segar kembali!

1. Air Terjun Banyumala

Air Terjun Banyumala terletak di Desa Pakraman Wanagiri, Sukasada, Kabupaten Buleleng. Ini menyajikan pemandangan yang menakjubkan dan pemandangan yang bagus untuk bersantai. Untuk mencapai air terjun ini Anda harus melalui jalan yang terjal. Tapi begitu Anda sampai di sana, semua usaha akan terbayar. Dari area parkir, sekitar 20 menit berjalan kaki mengikuti jalan setapak menuju hutan. Jalur ini sendiri sangat indah melewati banyak bunga tropis, tanaman dan banyak pohon pisang. Dua air terjun yang terletak berdampingan menghadirkan simfoni alam. Sangat spektakuler dan indah sehingga sulit diungkapkan dengan kata-kata.

Di sini, Anda akan mendengar suara air jatuh melalui celah di dinding berbatu di antara hamparan pepohonan hijau. Sebelum akhirnya jatuh ke kolam alami dengan air dingin yang segar. Sangat cocok untuk berenang. Selain itu, ada gubuk dengan 2 bilik ganti dasar dan toilet, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang apa pun. Sangat merekomendasikan air terjun ini karena Anda melihat beberapa pegunungan Bali yang indah di jalan dan melihat bagaimana beberapa orang tinggal di daerah pedesaan.

2. Air Terjun Peguyangan

Jangan bayangkan air terjun ini seperti air terjun di Bali yang menumpahkan air dari ketinggian vertikal dan berada di daerah pegunungan. Air Terjun Peguyangan terletak di Desa Batu Kandik, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. Air terjun ini merupakan mata air yang mengalir menuruni lereng bertingkat. Tidak terlalu tinggi sebelum akhirnya menuju ke seawall, di lereng sebelum menuju ke laut.

Di sini, Anda bisa menikmati spa alami dan merasakan sensasi dipijat oleh air yang mengalir deras melalui celah-celah bebatuan dan tepian dangkal. Untuk mencapai mata air Anda harus menuruni anak tangga yang cukup curam di dinding tebing. Ingatlah untuk melakukannya secara perlahan, beberapa langkah tidak dalam kondisi baik. Pendakian ke bawah menawarkan pemandangan tebing dan laut yang menakjubkan.

Setelah sekitar 700 langkah, barulah Anda bisa melihat pemandangan aliran air bertingkat yang indah dan menyegarkan. Selain itu, Anda harus menutupi pinggang Anda dengan sarung (dibayar 10k di pintu masuk) saat tangga membawa Anda ke kuil. Ini adalah kunjungan wajib bagi mereka yang tidak takut ketinggian dan cukup sehat secara fisik untuk melakukannya. Tempat yang benar-benar ajaib terutama jika Anda memiliki semuanya untuk diri sendiri.

3. Air Terjun Tibumana

Air terjun Tibumana adalah salah satu air terjun yang indah untuk dikunjungi di Bali. Ini adalah kesenangan mutlak dengan akses mudah dan jalan setapak yang terawat indah, vegetasi hutan lebat, dan air terjun yang menyenangkan. Sepanjang jalan untuk mencapai area parkir, Anda akan melihat banyak persawahan dan pohon kelapa.

Biaya masuknya sekitar Rp 10.000. Ruang ganti dan loker tersedia di pintu masuk. Dulunya lokasi Air Terjun Tibumana sangat terpencil. Namun kini perlahan potensi wisata alam yang satu ini mulai menanjak. Terletak di kawasan Bangli, Anda akan dibuat takjub bukan hanya dengan satu tapi dua air terjun yang hampir simetris. Dan menjadi tirai air bagi gua yang terletak di bagian bawah.

Masing-masing air terjun memiliki ketinggian 20 meter, dengan pemandangan sekitar berupa tembok batu besar berwarna hijau. Itu ditutupi lumut, pohon, dan kolam dengan air jernih. Harap diperhatikan sebelum mengunjungi tempat ini, bekali diri Anda dengan kamera anti air atau setidaknya pelindung anti air. Karena dijamin, setibanya disana keinginan untuk berfoto akan bergejolak!

4. Air Terjun Sekumpul

Air Terjun Sekumpul benar-benar merupakan permata tersembunyi dari tempat untuk dikunjungi. Air terjun ini sebenarnya adalah 7 air terjun yang menyatu menjadi tiga air terjun besar yang bisa Anda lihat dari ketinggian di hutan. Air Terjun Sekumpul dan 3 lainnya disebut Air Terjun Fiji.

Selain itu, Sekumpul dan Fiji berjarak sekitar 10 menit (berjalan) dan ada 2 yang lebih kecil di sepanjang jalan. Itu berdiri sebagai salah satu air terjun terbaik di Bali dan berdiri di puncak daftar air terjun Bali yang harus dilakukan karena suatu alasan! Namun, ada pepatah “hal terbesar terlihat setelah perjalanan tersulit”. Sangat cocok untuk menggambarkan cara untuk mencapai air terjun yang megah ini.

Air terjun ini terletak di bagian bawah yang tak terhitung jumlahnya anak tangga yang sangat curam yang terjun ke bawah melalui Jungle ke dasar air terjun. Hadiah untuk berjalan-jalan adalah mengungkapkan air terjun multi-aliran 80 meter yang epik dan benar-benar indah yang jatuh melalui hutan hijau yang rimbun! Biayanya Rp200.000 per orang, sudah termasuk pemandu pribadi. Sadarilah tangga dan bukitnya cukup curam jika Anda tidak layak, sangat disarankan untuk naik sepeda motor kembali ke tempat parkir.

5. Air Terjun Nungnung

Sembilan ratus meter di atas permukaan laut, tepatnya di sebuah desa kecil dan terpencil. Di dalamnya tersimpan keindahan alam yang luar biasa dari Air Terjun Nungnung. Apalagi terletak di Desa Pelaga, Petang, Kabupaten Badung. Perjalanan untuk mencapai air terjun ini sepadan dengan perjalanan dengan pemandangan yang luar biasa dan banyak tempat yang layak untuk difoto untuk berhenti di sepanjang jalan.

Setelah sampai di Wisata Ungaran Semarang, ada 15 menit menuruni beberapa anak tangga yang cukup curam untuk sampai ke air terjun. Air terjunnya tidak ramai sama sekali, mungkin karena tangga yang harus Anda ambil dan karena Anda tidak bisa berenang di sana. Air Terjun Nungnung memiliki ketinggian kurang lebih 50 meter dengan debit air yang cukup besar, sehingga debit airnya cukup deras. Dan di bawahnya ada kolam yang begitu menenangkan. Kedengarannya menggoda, bukan?

Namun perjalanan menuju kesana sangat menantang. Karena air terjun ini berada di dasar tebing, maka Anda harus menuruni setidaknya 509 anak tangga untuk mencapainya. Tapi tenang saja, di bawah ini kamu akan terbuai dengan pesona air terjun fantastis yang dikelilingi pepohonan hijau nan asri. Jangan lewatkan yang satu ini selama kunjungan Anda ke Bali. Layak untuk menempuh jarak jauh dan menaiki tangga itu.

Rekomendasi

Bagikan: